7 Makanan Khas Singapura yang Paling Populer Dan Harus Dicoba

Makanan khas singapura yang populer


Makanan khas singapura yang populer, informasi menarik untuk anda. Mengunjungi suatu negara tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi makanan khas negara tersebut. Berbicara tentang makanan khas singapura, hmmm pastinya sesuatu yang enak dan harus dicoba.

Jika sahabat mengunjungi negara Singapura kalian akan menemukan berbagai macam makanan khas singapura, apalagi dengan beragam nya etnis bangsa yang tinggal di Singapura menjadi memiliki beraneka cita rasa, asin, asam, pedas, gurih.

Bagi sahabat yang berkunjung ke Singapura berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang harus kalian cicipi, dijamin kalian tidak akan menyesal dan pasti akan ketagihan.

Makanan Khas Singapura yang bisa di temui disemua hawker center

Gerai makanan atau hawker center di Singapura sangat mudah ditemui di setiap tempat di penjuru singapura. Berbagai makanan khas singapura bisa menjadi pilihan menu untuk dinikmati.

Makanan khas yang digemari oleh masyarakat singapura

1. Nasi Ayam (Chicken Rice)


Chicken rice makanan khas singapura

Chicken Rice adalah makanan yang paling banyak ditemukan diseluruh hawker center di Singapura, makanan ini termasuk yang terpopuler loh dan menjadi salah satu makanan khas singapura.

Menu Chicken Rice ini cukup sederhana, karena penyajian nya berupa nasi yang dimasak menggunakan kaldu ayam dan daun pandan.


Untuk ayam nya ada beberapa pilihan yang tersedia, ada yang menggunakan ayam rebus, ada juga yang menggunakan roasted chicken/ayam panggang.

Dilengkapi dengan sambal jahe yang dicampur limau kasturi, pedas asam manis perpaduan yang sangat tepat dan membuat chicken rice ini sangat digemari.

Harganya juga lumayan murah sekitar S$4-5 per porsi.Jangan sampai tidak mencoba ya.

2. Roti Prata

Roti prata makanan khas singapura

Roti prata juga merupakan salah satu makanan khas singapura. Tekstur roti prata biasanya renyah di luar tapi empuk di dalam. 

Pengolahan roti prata yaitu dengan menggoreng adonan yang direntangkan dan diolesi ghee (mentega khas India). Perlu keterampilan untuk membentangkan adonan roti prata sebelum digoreng.

Ada berbagai jenis roti prata yang sahabat bisa temukan di Singapura, misalnya prata kosong, prata telur dan tissu prata.
Tissu prata biasanya memliliki rasa manis.

Penyajian roti prata dilengkapi dengan kari ikan, kari kambing ataupun dhal. Harganya pun sangat terjangkau, dan bisa ditemukan diseluruh hawker center di Singapura. 
Makanan khas singapura yang wajib anda coba 

3. Chilli crab


Chilli crab makanan khas singapura


Ini yang spesial dari makanan khas singapura. Chilli crab dengan berbagai vatian saus.

Kepiting, beberapa orang memiliki alergi terhadap suatu makanan, kalau sahabat tidak meliliki alergi ini kalian harus mencoba Chilli Crab khas Singapura.

Hidangan kepiting dengan bumbu dasar cabai dan berbagai rempah membuat kuah makanan ini pekat, manis pedas dan tambahan salut telur tipis menjadi ciri khas Chilli Crab Singapura.

Harganya lumayan mahal sih, tapi rasa yang didapat tidak akan sebanding dengan harga yang dikeluarkan hehehe.

4. Nasi lemak

Nasi lemak makanan khas singapura


Makanan khas singapura ini juga populer di malaysa, nasi lemak mirip dengan nasi uduk di Indonesia.

Nasi yang dimasak menggunakan santan dan daun pandan, disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ikan bilis, kacang, telur mata sapi, sambal, dan mentimun. Anda harus mencoba makanan khas singpura yang satu ini ya.

5. Yong Tau Foo

Yong tau foo makanan khas singapura

Yong tau foo, artinya adalah tahu yang diisi dengan adonan ikan yang dihaluskan.
Yong tau foo biasanya disajikan dengan berbagai macam pilihan kuah kaldu.

Ada kuah kaldu ayam, tom yam, ataupun uong tau foo kering cukup disiram saus kecap asin.
Menu ini memiliki banyak pilihan, dari bakso ikan, pangsit goreng, sosis, telur, tahu, jamur, sayur seperti brokoli, kangkung, bayam,pokchoy dan banyak pilihan lain.

Yong tau foo sangat mudah dijumpai di hawker center di singapura dan menjadi salah satu makanan khas singapura.

6. Laksa Singapura

Laksa makanan khas singapura


Laksa suatu hidangan yang tidak asing lagi di Indonesia. Laksa menjadi salah satu makanan khas Singapura yang banyak ditemukan di hawker center.

Laksa Singapura dalam penyajianya berupa mie, udang, kerang, perkedel ikan, dan sayur tauge disiram kuah santan yang pedas manis.

Jika sahabat mengunjungi Singapura jangan lewatkan makanan yang satu ini, laksa yang paling populer di Singapura yaitu Laksa Katong.

7. Es kacang

Es kacang makanan khas singapura

Es kacang menjadi makanan khas singapura yang populer. Dalam penyajianya Es Kacang terdiri dari agar-agar, kacang merah, jagung manis, kolang-kaling sebagai dasar sajian ini. Kemudian, semua bahan tersebut di tutup dengan parutan es, sirup manis, dan susu kental.
Harganya pun cukup terjangkau sekitar $2-3 saja.

Demikian sahabat informasi tentang makanan Khas Singapura yang Populer dan harus sahabat coba saat berkunjung ke Singapura.

Mudah-mudahan bermanfaat.
Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "7 Makanan Khas Singapura yang Paling Populer Dan Harus Dicoba"