6 Bisnis Online Tanpa Modal untung Melimpah


Bisnis online
bisnis-online-via-cekaja-com

Bisnis online tanpa modal untung melimpah, menjadi sangat menarik untuk anda baca ketika Anda sedang mencari referensi bisnis.
Modal yang minim, pilihan bisnis yang banyak dicari orang. Berkembangnya jaman, usaha online kini semakin mudah dilakukan. Membuat pelaku usaha online pun semakin banyak. Kenapa bisnis online semakin diminati?

Yang pasti bisnis online bisa dilakulan dimana saja, modal yang kecil, keuntungan yang besar. Anda bahkan bisa mendapatkan keuntungan 3 kali lipat loh.

Sebenarnya simpel sekali untuk menjadi pengusaha online, anda hanya butuh kemauan dan koneksi internet tentunya. Mau bisnis online tanpa modal tapi belum ada ide?. 

Berikut beberapa referensi bisnis online tanpa modal, untung melimpah yang bisa anda pertimbangkan.

1. Blogger


Cara menulis blog yang baik
Cara-menulis-blog-tokopedia-com



Bisnis online tanpa modal untung melimpah yang pertama yaitu menjadi seorang blogger. Untuk anda yang suka bercerita dan menuangkannya dalam tulisan, bisnis online yang satu ini cocok untuk anda. Jika sebelumnya anda suka menuliskannya di status social media, kini saatnya anda beralih ke blog.

Anda bisa membuat website khusus atau blog pribadi sesuai keinginan anda. Bisnis online tanpa modal yang satu ini sangat menguntungkan loh. Kok bisa?, kan hanya tentang tulisan?.

Bisa banget, anda bisa mendapatkan banyak penghasilan dari menulis. Ketika anda mengelola blog dengan baik, anda bisa memasang iklan online yaitu google adsense dan menjual jasa review.

Tapi perlu anda ketahui untuk bisa memasang iklan online, anda harus aktif mengisi blog dengan konten-konten yang berkualitas. Yakinlah perjuangan tidak akan menghianati hasil. 

2. Reseller atau dropshipper


Reseller atau dropshipper
Reseller-atau-dropshipper-via-bernas-id

Bisnis online tanpa modal untung melimpah yang kedua yaitu menjadi reseller atau dropshiper. Anda sering mendengar istilah reseller dan dropshipper, tapi belum paham artinya?. Secara sederhana reseller yaitu orang yang menjual produk milik orang lain.

Sedangkan dropshipper yaitu orang yang menjual produk orang lain tapi atas nama orang itu sendiri. Bisa dibilang menjadi reseller atau dropshipper adalah pekerjaan yang paling mudah dilakukan dan tentunya banyak peminatnya.

Cara bisnis ini sederhana, anda cukup menemukam barang yang akan anda jual, membuat akun di situs penjualan atau media sosial, kemudian promosikan barang yang anda jual.

Perlu kesabaran dalam menjalankan bisnis ini, tapi di jamin anda tidak akan rugi. Ide bisnis online tanpa modal yang ini mudah bukan?.

3. Jasa desain grafis



Desain grafis
Apa-itu-desain-via-kompasiana-com

Jasa desain grafis menjadi pilihan yang ketiga untuk anda yang belum memiliki ide untuk bisnis online tanpa modal. Anda memiliki kemampuan desain yang bagus?. Manfaatkan dengan baik. Berkembangnya zaman banyak perusahaan membutuhkan desain grafis. 

Bagi anda yang pemula dalam desain grafis, teruslah mencoba dan berlatih mendesain, agar kualitas desain anda semakin bagus. Sebuah desain berkualitas bisa dihargai mahal loh, bisa ratusan ribu bahkan jutaan rupiah bisa anda dapatkan dari bisnis ini.

Perlu dipertimbangkan untuk pemula,dalam melakukan bisnis ini usahakan jangan terlalu memilih-milih proyek. Kalau anda sudah ahli, anda bisa membuka jasa kursus online desain grafis.

4. Fotografi



Fotografi
Tertarik-dengan-fotografi-via-kompas-com

Ide bisnis online tanpa modal untung melimpah yang keempat yaitu fotogtafi. Semua orang bisa memfoto sebuah objek, tapi belum tentu mendapatkan gambar dengan angel yang bagus. Jika anda suka fotografi, teruslah berlatih. 

Tidak perlu kamera jutaan rupiah, mulai dengan kamera sederhana, pelajari tehnik fotografi. Ketika foto yang anda hasilkan sudah berkualitas, anda bisa menjualnya, menghasilkan bukan?

Apa hubungan fotografi dengan bisnis online?. Tentu saja sangat erat hubungannya, sekarang banyak situs penyedia foto berbayar, jika anda ingin mengunduh foto maka ansa harus membayar untuk foto tersebut. 

Jika foto yang anda hasilkan berkualitas setara profesional, maka bisa di jual di situs-situs foto berbayar. Yuk coba mulai bisnis online tanpa modal untung melimpah dengan fotografi.

5. Vlogger profesional



Vlogger
Vlogger-via-freepik

Referensi bisnis online tanpa modal yang kelima yaitu menjadi vlogger. Vlog adalah singkatan dari video blog. Isinya hampir mirip dengan blog, yang membedakan adalah vlog dikemas dalam video bukan tulisan.

Anda bisa membuat berbagai macam video, review produk, traveling, kuliner dan sebagainya. Pekerjaan sebagi seorang vlogger sangat menguntungkan loh.

Jangan khawatir jika anda belum mempunyai kamera terbaik, anda bisa gunakan kamera smartphone untuk merekam video. Gunakan efek unik di video agar hasilnya lebih menarik.

Semakin menarik video yang anda buat, semakin banyak pula orang yang akan melihat. Dan tentunya anda bisa untung melimpah dari bisnis ini.

6. Tutor online

Tutor online
Tutor-online-via-facebook-com

Referensi bisnis online tanpa modal untung melimpah yang terakhir yaitu menjadi tutor online. Belajar bisa dilakukan kapanpun dan dimana pun dan melalui media apapun. Diera digital sekarang ini, banyak orang membuat konten video, audio bahkan seminar online.

Umumnya konten yang mereka bahas tentang ilmu-ilmu yang dibutuhkan. Kesibukan seseorang, terkadang membuatnya tak sempat ikut kelas kursus. 

Dan itulah alasan mengapa anda harus memikirkan tentang memulai bisnis ini. Bisnis online yang satu ini tidak membutuhkan modal, melainkan ilmu. 

Banyak membaca dan bersiskusi bisa jadi modal anda untuk memulai bisnis ini. Terus perkaya diri anda dengan ilmu.

Demikian beberapa inspirasi bisnis online tanpa modal untung melimpah yang bisa anda jadikan referensi. Kesuksesan berawal dari kerja keras. Teruslah berkarya, jangan takut untuk mencoba.


 

Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "6 Bisnis Online Tanpa Modal untung Melimpah"