8 Tips Sukses Bisnis Pulsa Dengan Modal Kecil Untung Besar


Tips sukses bisnis pulsa dengan modal Kecil
kiat-sukses-bisnis-pulsa



Anda sedang mencari informasi tentang bisnis pulsa tapi hanya punya modal sedikit. Artikel ini akan memberikan beberapa alasan mengapa harus bisnis pulsa dan tips bisnis pulsa dengan modal sedikit untung banyak. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pulsa menjadi kebutuhan primer manusia saat ini.

Kebutuhan manusia dibagi menjadi dua, yaitu primer dan sekunder. Dahulu orang ditanya apa saja kebutuhan primer pasti akan menjawab sandang, pangan dan papan.

Tapi tidak untuk saat ini, orang akan menambahkan pulsa sebagai kebutuhan primer mereka. Di era digital seperti sekarang siapa yang tidak butuh pulsa?

Jawabannya hampir semua orang membutuhkannya. Untuk apa?, untuk sarana komunikasi.

Dengan komunikasi yang baik dan efektif anda akan mendapat banyak hal, anda dapat terhubung dengan keluarga, teman setiap saat, mempermudah dalam pekerjaan dan banyak lagi, jadi komunikasi sangatlah penting.

Alasan mengapa harus bisnis pulsa

Era digital sekarang ini, hampir semua orang memiliki gadget sebagai sarana komunikasi online. Apalagi dengan terjangkaunya harga smartphone di pasaran, menambah banyak pengguna handphone.

Dan kita semua tahu bahwa handphone tidak akan berfungi maksimal tanpa pulsa, karena pulsa ibarat nyawa bagi handphone.

Dahulu bisnis pulsa hanya fokus pada penjualan pulsa untuk sms dan telefon saja, dengan semakin majunya tekhnologi, sekarang pulsa bisa digunakan untuk banyak hal, seperti untuk kuota internet, token listrik, Air, BPJS dan masih banyak lagi. 

Dan pastinya 90% masyarakat menggunakan internet setiap harinya, tentu mereka memerlukan pulsa kuota untuk kegiatan itu.

Menarik sekali bukan?

Apakah bisnis pulsa menguntungkan?

Semua bisnis akan menguntungkan jika kita benar-benar serius menjalaninya. Meskipun terlihat sederhana, tetapi bisnis pulsa tidak boleh anda sepelekan.

Berikut beberapa alasan mengapa bisnis pulsa menguntungkam

1. TIDAK PERLU MODAL BESAR

Tips sukses bisnis pulsa dengan modal sedikit
Bisnis-pulsa-tidak-perlu-modal-besar

Dalam bisnis pulsa, anda tidak memerlukan modal yang besar dan peralatan yang banyak dan canggih. Anda hanya memerlukan modal uang sebagai saldo anda dan handphone untuk melaksanakan transaksi dengan pembeli pulsa.

2. BISA DIPELAJARI DENGAN MUDAH

Tips sukses bisnis pulsa dengan modal sedikit
Sukses-bisnis-pulsa-tanpa-kursus


Bisnis pulsa ini termasuk jenis bisnis yang mudah dan tidak rumit. Tapi tetap, bisnis yang satu ini memerlukan kesabaran dan ketekunan.

Tidak perlu kursus bisnis atau semacamnya, anda bisa belajar bisnis ini dari internet atau belajar pada orang yang pernah atau sedang melakukan bisnis tersebut.

3. BISNIS DENGAN RESIKO YANG RENDAH

Selama masyarakat masih menggunakan handphone untuk sarana komunikasi, maka bisnis yang satu ini tidak akan beresiko bangkrut karena tidak laku di pasaran. Terlebih lagi era digital semua nya serba online, tentunya membutuhkan pulsa berbentuk kuota internet.

4. TARGET PEMBELI DARI SEMUA KELAS EKONOMI SOSIAL

Jika bisnis lain memiliki pangsa pasar kelas ekonomi tertentu, berbeda dengan bisnis pulsa. Bisa dikatakan bisnis pulsa adalah satu-satunya bisnis dengan target pasar paling luas, karena semua kelas ekonomi memerlukannya.

Dari empat poin diatas bisa dipastikan bahwa bisnis pulsa memang benar-benar menguntungkan, secara garis besar karena semua orang membutuhkan pulsa dan bisa dilakukan dengan modal yang sedikit. 

5 Tips sukses bisnis pulsa dengan modal kecil tapi untuk besar yang bisa anda terapkan  

1. CARI DISTRIBUTOR BERKUALITAS

Tips pertama yaitu carilah distributor yang benar-benar berkualitas. Pastikan distributor tersebut bisa mengirim pulsa kapan saja dalam waktu singkat dan jarang terjadi gangguan dengan sistemnya. 

Cari tahu juga bagaimana cara untuk komplain, respon mereka dan solusinya jika terjadi gangguan. Dan yang paling penting cek harga dari distributor, apakah anda masih bisa menjualnya lagi atau tidak.

Distributor bisa menjadi suksesnya bisnis pulsa anda, jadi selektif lah dalam memilih distributor.

2. TETAPKAN HARGA

Tips sukses bisnis pulsa yang kedua yaitu menetapkan harga jual. Anda dapat menentukan harga jual dengan pertimbangan dari harga beli, biaya yang dikeluarkan dan keuntungan yang anda inginkan. Tentu dengan perbandingan harga dipasaran.

Jika anda ingin menjualnya lebih murah pun, tidak jadi masalah, asalkan anda masih bisa mengambil keuntungan yang sesuai. Bisa juga anda menjualnya dengan harga lebih mahal, tapi pelayanan kepada pelanggan juga harus prima.

3. FOKUS PADA PENJUALAN

Jumlah transaksi menjadi penentu banyaknya keuntungan. Misalkan anda menetapkan keuntungan tiap transaksi sebesar Rp400. Bisa dihitung keuntungan yang anda dapatkan jika setiap hari anda dapat melakukan transaksi 100 kali.  Semakin banyak transaksi semakin besar keuntungan yang anda peroleh.

4. PASTIKAN STOK SALDO SELALU ADA

Untuk mengambil kepercayaan pelanggan, Anda harus tetap memperhatikan saldo yang anda miliki. Jangan sampai pada saat konsumen ingin membeli pulsa ternyata anda kehabisan saldo. 

Tentu pelanggan akan kecewa dan berpaling kepada penjual yang lain. Tentukan saldo minimal anda sebelum anda melakukan melakukan deposit berikutnya.

5. GUNAKAN LEBIH DARI SATU SERVER

Tips sukses bisnis pulsa dengan modal sedikit
Pakai-berbagai-server-tips-bisnis-pulsa

Tips sukses bisnis pulsa yang kelima yaitu menggunakan lebih dari satu server. tujuanya adalah agar anda lebih bisa menjalankan bisnis pulsa dengan leluasa jika salah satu server sedang mengalami gangguan.

Anda juga bisa antisipasi jika saldo diserver yang satu tidak mencukupi untuk melakukan transaksi, anda masih punya cadangan dilain server. Dengan begitu anda akan selau siap kapan saja pembeli datang kepada anda.

6. PATIKAN HANDPHONE SELALU ONLINE

Kebutuhan pulsa seseorang tidak mesti bisa ditebak, terkadang orang akan membutuhkan pulsa bahkan di tengah malam dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, pastikan handphone anda selalu online setiap saat. 

7. BERIKAN PELAYANAN TERBAIK

Selalu layani pembeli anda dengan pelayanan yang terbaik, misalnya gunakan nada yang ramah dan bersahabat kepada pembeli. Bersikap sabar jika ada komplainan dari pembeli, entah itu karena gangguan sistem atau pulsa yang gagal masuk. Tips ini merupakan salah satu kunci sukses bisnis pulsa anda.

8. PENGELOLAAN KEUANGAN

Tips sukses bisnis pulsa yang terakhir ini sangat penting. Catatlah setiap transaksi yang anda lakukan dengan terperinci. Seperti tanggal, nama pembeli, jumlah yang dibeli, sisa saldo anda dan sudah dibayar atau belum dibayar juga kapan akan dibayar. Dengan begitu anda akan akan lebih mudah melihat sisa saldo anda.

Demikian beberapa tips sukses bisnis pulsa dengan modal sedikit untung banyak. Segala macam bisnis kunci suksesnya yaitu bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya. Teruslah belajar dan berusaha. Mudah-mudahan bermanfaat.











Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

2 komentar untuk "8 Tips Sukses Bisnis Pulsa Dengan Modal Kecil Untung Besar"

Posting Komentar