Liburan ke Singapura dengan low budget tapi tetap menarik





Ingin liburan ke luar negeri dengan low budget? Tenang Masih bisa kok, berikut referensi tempat yang bisa sobat kunjungi di Singapura


Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi orang Indonesia. Selain karena letaknya yang sangat dekat, Singapura merupakan salah satu negara maju yang ada di Asia Tenggara loh.

Sobat ingin liburan ke Luar negeri tapi budget pas-pasan?. Tentunya berbagai cara harus sobat lakukan seperti berburu tiket penerbangan dan promo hotel murah, mencari referensi tempat menarik yang bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan banyak uang.

10 referensi tempat Liburan di Singapura dengan low budget

Di bawah ini akan dijelaskan 10 referensi tempat liburan di Singapura dengan low budget. Semoga bisa membantu sobat yang berencana akan liburan ke Singapura.

chek it out..

1. Marina Bay Sands

marinabaysandsSingapura
marina-bay-sands-Singapura

Tempat Liburan di Singapura dengan low budget  yang menarik ini terletak berdekatan dengan merlion park. sobat bisa berjalan kaki untuk mencapai tempat ini dengan melalui jembatan super spektakuler yaitu The Helix Bridge. Kenapa spektakuler? karena bentuknya yang menyerupai susunan DNA manusia.

Marina Bay Sands mulai beroperasi pada tahun 2010. Tempat ini merupakan kompleks mall, hotel dan casino yang mewah dan super megah.

Marina Bay Sands memanjakan setiap mata yang memandang dengan pertunjukan " Wonderfull Light and Water Spectacular''. Pertunjukan efek visual, atraksi cahaya dan laser. Pertunjukan ini di adakan setiap jam 8 dan 9.30 malam hari dan durasinya hanya 15 menit. Jangan sampai terlewat ya sobat.

2. Merlion Park

merlionparkSG
merlion-park-wisata-gratis-di-singapura

Liburan ke singapura dengan low budget tetap aman, merlion park, tempat ini wajib sobat kunjungi saat di Singapura. Merlion Park, dimana terdapat merlion statue yang menjadi ikon negara Singapura. Belum sah kalau sobat belum berfoto dengan latar belakang patung merlion ini, serasa sobat belum pernah ke Singapura.

Berada tepat diseberang hotel fullerton. Dekat dengan Merlion Park ada sebuah gedung yang bernama Esplanade bentuknya seperti durian loh sobat. Gedung ini menjadi pusat seni dan pertunjukan di Singapura.

Sobat bisa berjalan melalui jembatan penghubung antara merlion Park dan Esplanade, jembatan yang sangat indah karena diseluruh sisi jembatan terdapat bunga bougenville yang selalu mekar setiap harinya. Di tempat ini sobat bisa berfoto dan menikmati pertunjukan musik dan seni gratis.

3. Singapore Botanic Garden

BotanicgardensSingapore
Botanic-garden-Singapore


Singapore botanic garden merupakan salah satu situs warisan dunia yang di akui UNESCO. Kebun raya seluas 82 hektar dengan aneka karya seni pahat, danau angsa, kebun anggrek dan kumpulan pepohonan tropis. 

Singapore botanic garden ini dibuka mulai pukul 5 pagi sampai pukul 12 malam setiap hari sepanjang tahun. Pemerintah juga membebaskan biaya masuk ke kebun, kecuali untuk kebun anggrek nasional.

Dengan slogan nya connecting people with plant, sobat bisa rekreasi dan mendekatkan diri dengan alam. 

4. Garden by the bay

Garden by the bay singapore
Garden-by-the-bay-singapura

Garden by the bay tempat liburan di Singapura dengan low budget ini berada tepat dibelakang marina bay sands, taman dengan luas 100 hektar ini merupakan taman termegah di Singapura.

Taman ini terkenal dengan supertree groove nya, yaitu replika pohon raksasa yang memayungi taman. Sobat juga bisa melihat Singapura dari ketinggian, yaitu dengan menaiki skyway bridge, jembatan yang berada di supertree groove tersebut, tapi sobat perlu membayar $5 untuk bisa menaiki jembatan ini ya.

5. Orchad road


Tempat liburan di Singapura yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga sahabat. Orchad road merupakan pusat belanja terpopuler di Singapura.

Sepanjang jalan orchad road banyak terdapat toko-toko dan mall, dari barang murah sampai brand ternama ada di tempat ini. Siap-siap rogoh kantong ya sobat atau pilihan lain yaitu windows shopping 😁.

Orchad road menjadi tempat favorit orang Indonesia untuk belanja saat di Singapura. Jadi kalau sobat sedang ada di Orchad road pasti akan menjumpai banyak orang Indonesia.

Akses menuju orchad road sendiri cukup mudah sobat bisa naik MRT jalur merah dan turun di orchad  atau sommerset MRT station. 

6. East coast park


East coast park singapore
Eastcoastpark-via-visit-singapore-com


Letaknya yang berada tepat ditepi pantai menjadikan east coast park sebagai salah satu tempat liburan di singapura yang populer. Sobat bisa melakukan banyak aktifitas di taman ini seperti bersepeda, memancing, barbeque party, jogging maupun piknik.

Taman ini cukup ramai saat akhir pekan. Sobat tidak perlu bingung untuk membawa bekal makanan jika piknik ke taman ini, karena di sini terdapat pusat jajanan atau hawker center. Harga dan menu nya cukup beragam. Sobat bisa juga cek Makanan khas Singapura sebagai referensi.

7. Haji lane

haji-lane-singapore

Tempat liburan di Singapura dengn low budget yang menarik lainnya yaitu Haji Lane yang terletak di kampong Glam Singapura. Haji Lane sendiri adalah sebuah gang yang disetiap sisi nya terdapat cafe dan toko-toko fashion lucu rancangan desainer lokal.

Yang menarik lagi dari Haji Lane adalah setiap dinding bangunan dipenuhi dengan mural-mural yang sangat bagus. Tentunya membuat tempat ini iconic dan photogenic.

Haji Lane instragamable banget loh sobat, jangan lupa untuk mengambil foto untuk kenangan.

8. Bugis street

Wisata-gratis-bugis-street

 
Bugis street terletak tidak jauh dari orchad road, sobat hanya perlu berjalan sekitar 15-20 menit dari orchad road. Sobat juga bisa naik MRT jalur hijau atau biru dan turun di bugis MRT station.

Tempat liburan di Singapura ini cocok untuk belanja oleh-oleh khas Singapura. Dari berbagai macam souvenir, cokelat, baju, semua tersedia di bugis street.

Selain lebih murah pilihan jenis nya pun sangat beragam, cocok untuk traveller yang budgetnya tipis. 😉

9. Clarke quay

Kawasan-clarke-quay


Kawasan Clarke Quay terkenal sebagai tempat hang out pada malam hari. Di kawasan ini banyak terdapat cafe, restoran, bar dan club.

Selain itu sobat bisa menikmati indahnya bangunan berarsitektur cina yang sangat unik, cat warna warni menambah nilai seni pada bangunan tersebut.

Jika sobat berkunjung ke tempat ini pada sore atau malam hari, sobat bisa bersantai duduk di tepi Singapore river yang sangat bersih dan menikmati pemandangan lampu yang gemerlap.

10. Sentosa island

Sentosa island
Sentosa-island-via-visit-singapore-com

Tempat liburan di Singapura dengan low budget yang terakhir yaitu Sentosa Island. Pulau buatan yang memiliki pantai, fasilitas olahraga dan taman hiburan Universal Studio Singapore.

Tidak hanya untuk rekreasi, sentosa island juga merupakan sebuah resort mewah. Beberapa hotel bintang 5 terdapat di pulau buatan ini.  Shangri-La's Rasa Sentosa resort & spa adalah salah satu contoh resort termewah di Sentosa.

Beberapa tempat di Sentosa island bisa sobat nikmati gratis, tapi ada juga tempat yang harus bayar. Sobat bisa berfoto didepan globe universal studio yang terkenal itu tanpa di pungut biaya.

Demikian 10 referensi tempat liburan dengan low budget di Singapura. Jadi jika sobat berencana liburan ke Singapura sobat bisa memilih tempat yang akan sobat kunjungi nantinya.

Walaupun dengan low budget tapi tetap bisa menikmati tempat yang menarik. Sobat masih bisa menikmati liburan tanpa harus menguras kantong. Selamat berlibur ke Singapura.
Enjoy your holiday..

Sumber : brilio.net
 














Riska Yunianti
Riska Yunianti Seseorang yang hobi membaca dan menulis. Selain menulis di blog sendiri saya juga Kontributor di duniaelektronik.net, indonesiana.id . Semoga tulisan saya berkah dan manfaat

Posting Komentar untuk "Liburan ke Singapura dengan low budget tapi tetap menarik "